Ads 468x60px

Senin, 07 Mei 2018

Wisata Instagramble Bogor

Bogor merupakan sebuah kabupaten / kota yang berada di Jawa Barat, kabupaten / kota ini menyimpan sejuta pesona dan panaroma alam yang menakjubkan dan tersembunyi, sehingga masih banyak orang yang belum mengetahui akan keindahan dan tempat keren yang ada di Bogor. Bogor punya banyak Spot objek wisata keren, Mulai dari Situs budaya, situs bersejarah, spot foto foto kekinian , sampai air terjun yang sangat memanjakan mata.
Jika Anda punya rencana untuk berlibur ke Bogor, Jangan khawatir akan keindahannya, Kabupaten ini menawarkan cukup banyak wisata pilihan untuk Anda dikunjungi. Selama ini Bogor jarang terdengar wisatanya, namun ternyata Kabupaten ini juga memiliki banyak tempat-tempat wisata yang keren yang tak kalah dengan wisata di Semarang, Jogja ataupun kota besar lainnya.

1. Istana Bogor


Istana Bogor ini adalah salah satu dari enam Istana Presiden Republik Indonesia yang mempunyai nilai sejarah dan keunikan tersendiri dikarenakan aspek historis, kebudayaan, dan fauna yang terdapat di sini yaitu seperti Rusa dan dikelilingi oleh flora bernilai ilmiah (Kebun Raya Bogor).
Mulanya istana bogor bernama Buitenzorg  dan Secara resmi Buitenzorg disebut Istana Bogor, namun istana bogor resmi digunakan sebagai Istana Kepresidenan republik indonesia tahun 1950, setelah Belanda mengakui kedaulatan RI.
Presiden Soekarno yang menempati pertama kalinya itu harus membawa sendiri tempat tidur besi model kuno dari Jakarta. Juga, melengkapi peralatan istana dengan membeli meubel dari Javahout dan tirai penutup pintu dari van der Pal.

2. Kebun Raya Bogor

Kebun Raya Bogor merupakan sebuah tempat yang luar biasa menarik, didalam kebun raya bogor terdapat tempat menarik yang menarik di kunjungi salah satunya yakni istana bogor. Selain itu, Kebun raya bogor merupakan sebuah kebun botani besar yang terletak di jantung Kota Bogor Jawa Barat. Luas areal kebun raya bogor mencapai 87 hektar dan memiliki sekitar 15.000 jenis koleksi tumbuhan dan beragam flora. Areanya yang luas cukup membuat para pengunjung merasa lelah dan senang.

3. The Jungle Water Adventure


The Jungle Water Adventure merupakan sebuah nama waterpark yang berada di Kota Bogor. Lokasinya berada di dalam Perumahan Bogor Nirwana Residence, sebuah perumahan kalangan menengah atas di Bogor Selatan. Tetapi, jangan bayangkan bahwa waterpark atau tempat wisata air ini hanya berisikan kolam renang saja, Namun disini banyak wahana yang bisa kamu nikmati.

Tugu Kujang Bogor


Nama bangunan tersebut lebih dikenal sebagai Tugu Kujang yang merupakan senjata khas Sunda. Tugu Kujang berada di tempat putaran yang ada di wilayah pusat Kota Bogor. Tugu Kujang tersebut berdiri kokoh dengan ketinggian sekitar 25 meter dan dibangun pada tanggal 4 mei 1982. Tugu Kuang di atas sebuah lahan dengan luas 26 m x 23 m. pembangunan Tugu Kujang itu sendiri konon menghabiskan biaya hingga 80 juta pada masa itu. Tugu Kujang sanagat cocok di kunjungi hanya untuk sekedar nongkrong ataupun yang hobi fotografi, karena tempatnya yang keren sebagai objek foto.

Taman Kencana

Taman Kencana dapat dijadikan tempat untuk nongkrong di Kota Bogor pada waktu akhir pekan ataupun hari biasa pada sore hari hingga malam. karena di kawasan sekitar sini terdapat beberapa tempat yang sangat cocok untuk nongkrong. Didukung cuaca khas bogor yang sejuk membuat pengunjung betah berlama lama disini. Jika Anda ingin nongkrong bersama dengan teman, pacar atau keluarga, Taman Kencana ini dapat Anda jadikan pilihan yang bagus.

0 komentar:

Posting Komentar